BETAPA PEMURAHNYA ALLAH ITU

BETAPA PEMURAHNYA ALLAH ITU

Share This

 


          Ingatlah nikmat Allah SWT yang dilimpahkan atau diberikan kepada kalian, dan syukurilah atas apa yang diberikan oleh Allah SWT.

          Allah itu akan tetap memberi nikmat walaupun engkau tidak mensyukurinya. Itulah Allah!, Tuhan yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Maka kita sebaiknya sebagai hamba Allah yang lemah harus menyadari betapa pemurahnya Tuhan kita, dan harus mensyukuri atas segala apa-apa yang diberikan oleh Allah SWT.

          Karena sesungguhnya kita ini hanya hamba yang lemah. Apa dayanya kita tanpa Tuhan kita yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, juga Maha Kuasa, Maha Pemberi Rizqi juga Nikmat.

          Sebagaimana engkau melakukan satu ibadah dengan istiqomah maka Allah meyakinkannmu akan sukses. Jadi saat kita melakukan suatu ibadah, usahalah untuk bisa istiqomah, kalau sudah istiqomah, maka jangan ditinggalkan. Karena setelahanya engkau akan menjadi orang yang sukses.

          Dan sesungguhnya Allah itu الرحمن juga الرحيم. Akan tetapi keduanya berbeda dalam segi artinya, perbedaannya yaitu: kalau الرحمن itu penyayang di dunia tapi jika الرحيم itu penyayang di akhirat. Sebagaimana terhadap orang kafir, sesungguhnya Allah SWT terhadap orang kafir itu sayang, tapi sayang di dunia, seperti masih diberi rizqi, kenikmatan dunia, dan nikmat dunia lainnya. Tapi di akhirat berbeda lagi keadaanya, orang kafir akan disiksa oleh Allah dan dimasukkan ke neraka. Dan yang bisa mendaptkan kasih sayang Allah di dunia dan akhirat hanyalah orang-orang muslim yang beriman kepada Allah SWT.

          Akan tetapi, sesungguhnya orang yang tidak mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT itu termasuk dari salah satu perbuatan maksiat. Dengan kata lain sesungguhnya dia telah كُفْرُالنِّعْمَةِ

          Dan hendaknya kita sebagai hamba Allah untuk berusaha mencari ridho Allah dengan berusaha mendapatkan ridho orang tua kita, karena sesungguhnya ridho Allah itu terletak di ridhonya orang tua.(M.MQD)

Wallahu a'lam bi Asshawab.

Mudah-mudahan bermanfaat.  https://t.me/darulihya

                                                          https://wa.me/c/6283141552774

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages